Search Result

Text

Perencanaan pembelajaran


Perencanaan pembelajaran yang baik akan memberikan jaminan minimal 50% keberhasilan dalam pelaksanaan pembelajaran. Oleh karena itu, penting bagi guru dan calon guru untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan yang baik dalam mengembangkan rencana pembelajaran.

Buku ini diawali dengan deskripsi yang berkaitan dengan dasar-dasar perencanaan, yakni Sistem Pembelajaran, Konsep Dasar Perencanaan Pembelajaran, Perencanaan Pembelajaran Berbasis Kompetensi, dan Model Perencanaan Pembelajaran. Selanjutnya, dibahas berbagai konsep yang terkait dengan tahapan perencanaan pembelajaran, meliputi Analisis Peserta Didik, Rancangan Kompetensi, Pengembangan Indikator, Program Tahunan dan Program Semester, Analisis Materi Pembelajaran, Rancangan Pengalaman Belajar, Rancangan Penilaian, Pengembangan Silabus, Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, serta Perencanaan Remedial dan Pengayaan. Selain itu, buku ini dilengkapi pula dengan Pengembangan Media Pembelajaran dan Pengembangan Bahan Ajar.

Pembahasan yang komprehensif, menjadikan buku ini sangat memadai untuk digunakan sebagai referensi bagi guru, mahasiswa program S-1 Keguruan, dan mahasiswa program Pendidikan Profesi Guru (PPG). Diharapkan buku ini dapat memberikan pengetahuan kepada guru dan calon guru sehingga dapat berkontribusi dalam pengembangan pembelajaran yang bermutu, termasuk dalam implementasi kurikulum yang berlaku. Buku ini juga dapat dijadikan referensi bagi penelitian pengembangan pembelajaran.


Availability
#
Perpustakaan Kemendikdasmen (300) LEN 371.3 RAT
000164619
Available
#
Perpustakaan Kemendikdasmen (300) LEN 371.3 RAT
000164618
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
LEN 371.3 RAT
Publisher
Depok : Rajawali Pers.,
Collation
xx, 370 p. : ill. ; 23 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230800382
Classification
371.3
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. 2
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment